Senin, 01 Februari 2010

Love Story-nya Tentara

Pemain : Channing Tatum, Henry Thomas, Amanda Seyfried, Richard Jenkins.
Sutradara : Lasse Hallstrom.
Produksi : Relativity Media, Temple Hill Productions.

Biasanya nih, kisah drama romantis para tentara tuh setting-nya jadul. Tapi film yang satu ini nggak memilih setting Perang Dunia I atau II, melainkan era setelah tragedi 9/11, 2001 hingga sekarang.

Tokoh utamanya John Tyree, yang diperankan bintang G.I. Joe, Channing Tatum. John jadi tentara agar bisa jauh dari rumah, terutama dari ayahnya, Mr. Tyree, yang dimainkan Richard Jenkins. Ia lalu ketemu Savannah Curtis saat berlibur. Savannah, yang diperankan Amanda Seyfried, adalah seorang mahasiswi ambisius yang ingin jadi pendidik handal. Mudah ditebak, mereka saling jatuh cinta.

Profesi John tentunya bikin dia selalu pergi bertugas ke medan perang di luar Amrik. Selama itu hubungannya sama Savannah tetap berlanjut, mereka saling mengirim surat. Tujuh tahun loh, mereka bertahan dengan long distance relationship.

Tapi apa profesi berbahaya yang dijalani John nggak bikin Savannah selalu deg-degan? Selain ngikutin kisah cinta mereka, kita juga bisa ngelihat persahabatan tulus John dengan tentara-tentara lainnya di film ini.

Dari Novel
Kisah romantis yang rada-rada sedih ini diangkat dari novel laris berjudul sama karya Nicholas Sparks. Sebelum Dear John, novel Sparks yang lain juga pernah dijadikan film. Inget dong, The Notebook yang ngangkat kisah cinta beda status?

Novel Dear John yang rilis 2006, sempat jadi bahasan hangat di Amrik. Bukan hanya karena kisah cinta yang so sweet dengan karakter yang lovable, tapi juga karena ngangkat isu autisme. Daripada penasaran, langsung tonton deh filmnya.(sumber anekayess)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar