Sabtu, 24 Maret 2012

Farmville Beli 'Monster' Game Tebak Gambar

Amerika Serikat - Melejitnya popularitas 'Draw Something' rupanya menarik minat Zynga, sang produsen Farmville, untuk membeli OMGPOP--perusahaan pembesut game tebak gambar yang lagi happening dan tengah menjelma bak 'monster'.

Berdasarkan data terbaru dari layanan statistik aplikasi AppData, Draw Something saat ini memiliki 10,8 juta pengguna aktif setiap harinya. Angka ini mengalahkan pesaing terdekatnya Word With Friends milik Zynga dengan total 8,6 juta pengguna aktif per hari.

Kesuksesan Draw Something diikuti pula oleh peningkatan jumlah unduhan game mereka untuk perangkat iOS dan Android. Di dua platform ini, Draw Something memuncaki daftar urutan aplikasi game terpouler setelah tembus 20 juta unduhan hanya dalam waktu lima pekan setelah dirilis.

Kini, game tebak gambar ini berada di bawah 'payung' Zynga. Disebutkan Zynga, perusahaannya tidak akan serta merta menempelkan label Zynga di game tersebut. Sebaliknya, Zynga akan membiarkan game tersebut terus bertumbuh.

Zynga juga akan membantu developer yang sudah ada meningkatkan isu seputar performa di Draw Something, menemukan developer baru mengembangkan game tersebut dan membantu staf OMGPOP merencanakan pengembangan game baru.

Draw Something adalah permainan yang memungkinkan pemain menggambar di perangkat layar sentuh. Mereka juga bisa menebak hasil kreasi gambar yang dibuat pemain lain.

Tak hanya itu, game ini pun mendorong si pemain menantang teman Facebook dan Twitter untuk ikut bermain Draw Something. Di sini, mereka juga bisa mendapatkan lawan main secara acak dari teman Facebook atau Twitter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar